berita, budaya, pendidikan, penghargaan, sastra, seni

Sastrawan Raih Penghargaan


59625229_10157400310902557_881214176880492544_n

 

PROBOLINGGO – Stebby Julionatan, salah satu penulis asal Kota Probolinggo mendapatkan penghargaan dari Pemprov Jatim pekan lalu. Salah satunya karena berkontribusi banyak di dunia sastra dan menghasilkan karya yang bagus.

Program apresiasi ini adalah upaya dari Pemprov Jatim dan Dewan Kesenian Jawa Timur untuk menyambut prgram 99 hari kerja Gubernur Jawa Timur untuk memberikan dana kehormatan bagi seniman-seniwati Jawa Timur.

Dalam laporannya, terdapat 120 seniman yang tersebar di seluruh Jawa Timur yang mendapatkan apresiasi tersebut. Ratusan seniman ini mewakili 6 komita, yaitu komite seni rupa, musik, teater, tari, sastra dan film. Yang mana masing-masing komite mencalonkan 20 nama seniman melalui proses kurasi yang dilakukan oleh Dewan Kesenian Jawa Timur.

Dari jumlah tersebut, ada nama sastrawan asal Kota Probolinggo, yakni Stebby Julionatan. “Ini memang baru pertama kalinya dari Probolinggo, makanya saya bersyukur banget mendapatkan ini,” jelas Stebby.

Ditemudi di ruang kerjanya, di Kota Probolinggo, Stebby mengatakan penghargaan yang diterimanya itu tentu menjadi penyemangat untuk menyebarkan virus menulis kepada generasi penerus, utamanya yang berada di Probolinggo.

“Dengan seperti itu, paling tidak ke depan ada sastrawan andal dari Probolinggo yang berprestasi di kancah Nasional. Ini harapan terbesar kami,” harap Stebby

 

Sumber: Koran Pantura. Edisi Rabu, 8 Mei 2019.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s