IMAM UTOMO PIMPIN UPACARA HUT PMI DI PROBOLINGGO


Parmi (52), warga Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo tampak sumringah. Perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang pijat keliling tersebut, pulang sambil membopong beras dan sembako lainya yang baru saja ia terima dari PMI.

Ya, ia bersama 224 perempuan lainnya di Kecamatan Wonoasih menjadi sasaran penerima bantuan dari PMI Provinsi Jawa Timur yang di peringatan hari jadinya yang ke-70 tahun ini, dipusatkan di Kota Probolinggo.

Tak hanya memberikan bantuan berupa sembako, Senin (21/9) pagi itu, PMI juga menggelar program pengobatan gratis dan hiburan rakyat di Lapangan Sumber Wetan.

“Probolinggo minim bencana, jadi saya meminta mitra PMI untuk memberikan bantuan berupa pengobatan gratis dan sembako,” ujar Ketua PMI Kota Probolinggo, Indi Eko Yanuarto.

Akhir tahun, lanjut Indi, pihaknya ingin lebih giat menyosialisasikan donor darah sebagai gaya hidup. “Agar keberadaan PMI menonjol di masyarakat,” ujar putra mantan Walikota Probolinggo HM. Buchori tersebut.

Masih dalam rangkaian HUT PMI ke-70 Provinsi Jawa Timur, sebelumnya, mulai pukul 7 pagi, di kawasan Aloon-Aloon Kota Probolinggo berlangsung upacara bendera yang dipimpin oleh Ketua PMI Jatim, Imam Utomo –pria yang pernah menjadi Gubernur Jawa Timur selama 2 periode, dari 1998-2008. Tak hanya Imam Utomo, upacara tersebut juga diikuti oleh ketua PMI dari 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur._stebby julionatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: