LAUNCHING SUROYO SUPER KORIDOR


Morning on Panglima Sudirman Street (MPS2) kembali digelar. Minggu (11/5) lalu, sekitar pukul 05.30 WIB, event triwulanan yang mengusung semangat kebersamaan ini, kembali dihelat oleh Pemerihtah Kota Probolinggo di sepanjang Jalan Panglima Sudirman. Mulai dari depan Rumah Dinas Walikota (perempatan brak) hingga di pertigaan King. Yang berbeda –karena ini merupakan event MPS2 pertama di era kepemimpinan Walikota Hj. Rukmini Buchori, pelaksanaan opening ceremonial yang biasanya dihelat di depan rumah dinas, dipindahkan ke depan kantor walikota.

“Beberapa hal memang berbeda dari pelaksanaan MPS2 sebelum-sebelumnya. Selain kami memindahkan lokasi titik start, juga dikarenakan pada MPS2 kali ini, Pemkot melaunching Suroyo Super Koridor,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo yang sekaligus juga Ketua Pelaksana MPS2 Episode 2 Tahun 2014, Budi Krisyanto kepada Link-Go sesaat sebelum pembukaan.

Suroyo Super Koridor, lanjut Budi, merupakan layanan free wifi yang disediakan oleh Pemkot di sepanjang Jalan Suroyo, agar masyarakat kota semakin melek IT.

Dengan tema “Harmonisasi Komunikasi Publik untuk Menggelorakan Semangat Kebersamaan dalam Mewujudkan Probolinggo Semakin Luar Biasa”, MPS2 kali ini diikuti oleh 459 stan, yang terdiri dari 129 stan SKPD, 130 stan UKM dan 200 stan PKL.

“Perbedaan lain, karena kali ini, sebagai panitia kami juga mewajibkan setiap stan untuk menyediakan tempat sampah terpilah dan memberikan reward bagi stan dengan materi tampilan terbaik. Nantinya, stan penampil terbaik itu akan dinilai tidak hanya berdasarkan materi stannnya saja, tapi apakah materi stan tersebut juga sudah mengacu pada tujuan MPS atau tidak,” imbuh pria yang lebih akrab disapa Budi Kris itu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, MPS2 sedikitnya memiliki 4 tujuan, antara lain: sebagai media untuk mengkomunikasikan program-program pembangunan, media untuk menampung aspirasi masyarakat, media bagi masyarakat untuk menampilkan potensi dan kreatifitasnya, dan terakhir, sebagai media hiburan bagi masyarakat.

“MPS2 yang telah memasuki tahun keempat ini, merupakan awal tugas saya sebagai Walikota (untuk meresmikannya, red.). Untuk itu, saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan segala pihak dan mohon maaf atas segala kekurangan,” ungkap Walikota Rukmini dalam sambutannya.

Walikota Rukmini berharap bahwasannya ide car free day dalam mengusung semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kerakyatan dapat terus berjalan dengan harmonis. Termasuk juga bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu dan meningkatkan ekonomi lokal UKM dan PKL. (tby)

 

 

Daftar Pemenang Stan Terbaik MPS2 Episode 2 Tahun 2014.

Juara I             : RSUD dr. Moch. Saleh

Juara II           : Yayasan Gerontologi Abiyoso

Juara III         : SMKN 2

Penghargaan ini telah disarahkan pada pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke-104, Selasa, 20 Mei 2014, di halaman Kantor Walikota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: