WAWALI PIMPIN APEL PERINGATAN HARI PRAMUKA


Bertempat di lapangan Kodim 0820, Senin (2/9) kemarin, 09. 00 WIB, berlangsung Apel Hari Jadi Pramuka Ke-52 Pemerintah Kota Probolinggo Tahun 2013. Apel yang pagi ini dipimpin oleh Wakil Walikota Probolinggo, Drs. Bandyk Soetrisno, M.Si., selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, diikuti oleh seluruh pelajar SMA dan SMA se-Kota Probolinggo.

“Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap menjadi faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah pramuka hadir untuk membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat,” ungkap Wawali Bandyk saat membacakan Sambutan Ketua Kwartir Nasional, Prof. Dr. dr. H. Azrul Azwar, MPH.

“Pendidikan yang terlalu menekankan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan sementara itu mengabaikan pembentukan watak dan kepribadian adalah menyesatkan,” imbuh Wawali Bandyk.

Selepas apel, Muspida, pengurus Kwarcab, Pelatih, Pembina, Dewan Kerja Cabang (DKC), staf dan kepala Satker mengikuti acara tasyakuran di Aula Kodim. Pagi harinya, pukul 06.00 WIB, dilaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kota Probolinggo. (tby)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: