PEGAWAI KRISTIANI DAPAT PEMBINAAN SPIRITUAL


– Perayaan Natal Diikuti Ratusan Pegawai –

Tahun 2013 menjadi tahun yang istimewa bagi pegawai Kristiani Pemkot Probolinggo. Untuk kali pertama, bertempat di Puri Manggala Bhakti, Kantor Walikota Probolinggo, Sabtu (12/1) lalu, berlangsung kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru Persekutuan Doa Pegawai Kristiani (PDPK) Kota Probolinggo. Perayaan natal yang digagas oleh persekutuan doa yang masih berumur tiga bulan tersebut, dihadiri lebih dari 200 orang yang terdiri dari PNS dan keluarganya.

Keberadaan PDPK lahir dari gagasan Kepala Bappeda, Budi Krisyanto, yang menginginkan para karyawan Kristiani di lingkungan lingkungan Pemkot Probolinggo  turut mendapatkan pembinaan spiritual

“Sebenarnya ini kerinduan lama. Sempat saya utarakan kepada Walikota setahun yang lalu. Hanya saja, memang secara resmi baru disahkan sekitar tiga bulan lalu (baca: September, red.). Saya rindu para karyawan dan karyawati Pemkot Probolinggo, terutama yang Kristiani, juga mendapatkan pembinaan spiritual. Sesuai dengan cita-cita dan tanggung jawab korps,” kenang Budi Krisyanto.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, Walikota Buchori menyampaikan pentingnya meningkatkan tali silahturahmi dan kerukunan antar umat beragama.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan terima kasih, kepada Pak Budi Kris (panggilang Budi Krisyanto, red); juga kepada seruluh pegawai Kristiani Kota Probolinggo, karena melalui kegiatan ini saya diberi kesempatan untuk bersilahturahmi. Memperkuat persaudaraan. Meningkatkan ukhuwah,” ungkap Walikota Buchori.

“Saya rasa seluruh agama sama. Memperkuat tali silaturahmi, tali persaudaraan adalah modal hidup. Baik berumah tangga, bermasyarakat, terlebih lagi aktifitas sehari-hari di kantor, di pemerintahan,” lanjut Walikota yang dalam kesempatan tersebut hadir bersama istri, yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, Rukmini Buchori.

Lebih lanjut, Walikota Buchori juga menyitir akan arti penting kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam Al-Quran juga diceritakan mengenai kelahiran Yesus Kristus. Nabi Isa A.S. Ada 98 ayat dalam Surat Maryam yang menceritakan soal kelahiran Isa. Disana, dalam salah satu suratnya, dikatakan bahwa: “Inilah Isa yang senantiasa berkata banar.” Nah, Kalau ditarik kisah tersebut ke dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam kehidupan kita sebagai pegawai, sebagai PNS kita juga harus senantiasa bekerja secara jujur,” pesan Walikota Buchori dalam sambutannya.

Walikota Buchori pagi itu tak datang sendiri. Selain Rukmini Buchori, Walikota Buchori juga didampingi oleh Sekdakot Johny Haryanto, Dandim Alfi Syahri Lubis; Kapolres Tulus Iklas Pamoji; Ketua FKUB yang juga Kepala Dispobpar Paeni Efendi serta Ketua KONI Heru Djudiarto.

Saat ini PDPK beranggotakan sekitar 150 pegawai. Harapannya melalui kegiatan persekutuan doa ini pegawai Kiristani bisa mendapatkan pembinaan rohani yang berimbas pada peningkatan kualitas kerja.

“Harapannya tentu, karyawan dan karyawati, pegawai Kristiani bisa mendapatkan pembinaan kerohanian yang nantina diharapkan berimbas pada peningkatan kualitas kerja, mampu menjadi panutan bagi warga masyarakat di sekitarnya. Menjadi garam dan terang,” pungkas Budi Krisyanto menutup pembicaraannya dengan Link Go. (tby)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: