PHRI GEBER DISKON 10% UNTUK HUNIAN


Jelang pelaksanaan Seminggu di Kota Probolingo (Semipro) 2012,  24 – 30 Juni mendatang, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Probolinggo akan memberikan diskon minimal 10% untuk hunian.

“Diskon tersebut akan kami berikan selama seminggu penuh,” ujar Andik Susilo, perwakilan PHRI yang Suara Kota temui di Tampiarto Hotel, Jumat kemarin (18/5).

Tak hanya itu, demi mendukung kebijakan pemerintah, PHRI juga bersepakat memasang spanduk ucapan selamat datang.

“Untuk memeriahkan Semipro, spanduk itu nantinya akan kami pasang di pintu masuk setiap hotel atau restoran (anggota PHRI, red.). Untuk menyambut para tamu Semipro. Tapi memang sampai saat ini kami masih menunggu jadwal fix dan logo dari Dispobpar,” jelas Andrik.

Lebih lanjut, dalam Sosialisasi Jasa Pariwisata yang digagas Dispobpar di Bromo View Hotel, PHRI juga sepakat untuk menyajikan penganan atau minuman khas. “Semacam klepon atau pokak.” Lanjut Andrik.

Tak cukup itu, PHRI juga turut ambil bagian dalam stan Pameran Produk Unggulan UKM yang akan digelar di GOR A. Yani.

Bagaimana prospek tingkat hunian? Dari pengalaman Semipro 2011, menutut Andrik, kenaikan tingkat hunian justru dalam pelaksanaan Pekan Seni Pelajar (PSP), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Kami belum tau kalau dalam pelaksanaan Semipro murni (tidak ada PSP, KIM ataupun APEKSI) seperti sekarang. Jadi ya lihat nanti saja,” tutur pria yang mewakili Ketua PHRI, Maryanto, menjawab pertanyaan yang diajukan Suara Kota.

“Tapi tentunya, dari PHRI, kami berharap dengan adanya event Semipro seperti ini akan membawa dampak yang positif bagi peningkatan dunia usaha,” imbuh Andrik.

“Tentunya, untuk menyukseskan gelaran Semipro 2012, kamipun punya masukan bagi Pemkot. Kami butuh brosur mengenai agenda kegiatan Semipro yang bisa kami bagikan lebih awal kepada para tamu. Sehingga, sebelum pelaksanaan Semipro, tamu-tamu yang menginap di hotel kami sudah tahu dan bisa getok tular ke tamu-tamu yang lain. Ke keluarga atau saudara-saudaranya. Sehingga gaung Semipro tahun ini lebih terasa,”

“Terkait juga dengan peraturan bagi bus pariwisata, terutama bagi tamu-tamu hotel yang ada di dalam kota. Kami berharap ada kebijakan yang lebih berpihak bagi para tamu hotel. Jangan sampai tamu sudah capek, ingin segera beristirahat, tapi masih saja (bus pariwisata, red.) diberhentikan atau disuruh berputar. Namun tentu, kami akan senantiasa menghormati peraturan pemerintah.” tegas pria yang menjabat sebagai Manager Marketing di Hotel Tampiarto ini.

Ditemui di tempat berbeda, Kadispobpar Widiyarto mengungkapkan bahwa brosur dan jadwal fix Semipro nantinya akan disiapkan di awal Juni.

“Sekarang masih revisi ketujuh. Memang sampai saat ini, (jadwal,red.) masih ada perubahan-perubahan dan perbaikan. Karena Semipro kan gaungnya Kota Probolinggo. Ada tiga elemen penting yang terlibat di sini. Jadi bukan pemkot saja, melainkan juga dunia usaha (pengusaha) dan masyarakat.” Ungkap Widiyarto. (tby)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: