Ayo Dukung Kang Yuk di Raka Raki Jatim 2012!


Dukung KANG YUK!!!

 

Jelang pelaksanaan Pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2012 yang bakal dilaksanakan pada 27 Maret mendatang, berbagai persiapan tentunya telah dilakukan oleh Kang dan Yuk Kota Probolinggo. Untuk mengetahui sejauh apa persiapan mereka, Rabu malam kemarin (15/2), lewat program S9MBILAN (Selingan Informasi, Berita dan Lagu Mancanegara Pilihan), Radio Suara Kota Probolinggo 101,7 FM berkesempatan untuk berbicang dengan Kang Fandy Adiyaksa (Kang Favorit Kota Probolinggo 2011) dan Yuk Rizky Ayu Nurfitriana (Yuk Kota Probolinggo 2011), selaku perwakilan Kota Probolinggo dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Timur tersebut.

Dalam program yang dipandu oleh Stebby Julionatan tersebut, Kang Fandi dan Yuk Ayu, menjelaskan sejauh ini mengenai persiapan mereka. Mulai dari menyiapkan keterampilan dan talenta, kepribadian, kemampuan Bahasa Inggris, komunikasi, dan pastinya juga tentang pengetahuan pariwisata Jawa Timur.

“Banyak Kang yang sudah kami persiapkan. Mulai dari talenta, kepribadian, Bahas Inggris, persiapan power point untuk teknik komunikasi dan presentasi nantinya, dan juga semakin mendalami pengetahuan dan potensi pariwisata yang ada di Jawa Timur,” ungkap Fandy kepada Suara Kota, yang dalam kesempatan malam terkesan casual dengan perpaduan kemeja berwarna biru dan celana jeans hitam.

“Iya, sama dengan Kang Fandy, banyak yang kami persiapkan, Kang. Kalau untuk talenta, saya mempersiapkan tari Putri Lengger dan Kang Fandy, tari Glipang,” sambung Yuk Ayu, yang malam hari itu datang ke Radio Suara Kota dengan menenteng beberapa materi pelajaran sebab Yuk Kota Probolinggo 2011 yang saat ini masih tercatat sebagai pelajar tingkat akhir di SMA Negeri 2 Kota Probolinggo tersebut, keesokan harinya harus mengikuti try-out Matematika yang diadakan oleh sekolahnya.

“Seperti malam ini saja, Kang, kami baru pulang dari latihan tari di Bayu Kencana,” tambah Kang yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Fakultas Teknologi Pertanian, Jurusan Teknologi Industri, Universitas Bayuangga – Malang, semester 2 tersebut.

Persiapan-persiapan yang kesemuanya difasilitasi oleh Dispobpar itu, rupanya telah mereka lakukan sejak sebulan yang lalu. Dan khusus untuk talenta tari, Dispobpar memasrahkan pembinaan tersebut kepada Peni Priyono, pemilik Sanggar Tari “Bayu Kencana”. “Tapi tentunya, persiapan yang paling penting dari kesemuanya itu adalah kesiapan mental,” imbuh Yuk yang lahir di Palu pada 4 April pada 18 tahun yang silam.

Beban tersendiri pastinya juga mereka rasakan dalam keberangkatan mereka ke Raka-Raki, sebab selain menyandang nama Kota Probolinggo, beban mereka juga bertambah dengan nama-nama senior Kang Yuk sebelumnya yang mengukir prestasi tersendiri di Raka-Raki. Sebut saja Kang Andromeda Sain yang pernah meraih gelar sebagai Raka Favorit 2008 dan Kang Reza Pahlevi sebagai 10 besar Raka 2011.

“Beban itu pasti ada, tapi kami berusaha untuk tidak terbebani. Bagi kami yang terpenting adalah berusaha sebaik-baiknya. Kami berusaha yang terbaik. Kami menikmati prosesnya. Perkara hasil, kami tak ingin mematok atau terlalu gegabah. Biarlah yang terbaik saja,” Jawab Kang Fandy kepada Suara Kota ketika ditanya soal beban dan target di Raka-Raki 2012.

Lalu bagaimana menanggapi stigma miring dari masyarakat yang menyatakan bahwa Kang Yuk hanyalah pembawa nampan dan pengalung bunga?

“Kami tak bisa memungkiri bahwasannya anggapan seperti itu masih selalu ada di masyarakat. Dan kita memang tak bisa menghindarinya. Tapi yang pasti… untuk itulah, bersama rekan-rekan dari Paguyuban Kang Yuk, kami berkegiatan.  Beberapa waktu yang lalu, kami mengadakan kegiatan Pelajar Sadar Wisata, yang mengajak siswa-siswa SMP di Probolinggo.” Jawab Yuk Ayu yang saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas XII IPA 1 di SMA Negeri 2 Kota Probolinggo.

Dalam wawancara yang berlangsung selama 1 jam itu, rupanya juga banyak mendapatkan respon dan dukungan dari warga masyarakat Kota Probolinggo. Diantaranya, dukungan tersebut juga berasal dari Mimik dan Wahyu, guru Bahasa Inggris mereka di SMAN 2. “Semoga Kota Probolinggo menjadi yang terbaik di ajang Raka-Raki 2012.”

“Tentunya, kami mohon doa restu dari masyarakat Kota Probolinggo. Kami mohon dukungannya. Baik berupa doa maupun SMS. Untuk mendukung kami melalui SMS, caranya dengan mengetik DWR (spasi) KOTA PROBOLINGGO (spasi) FANDY atau AYU, dan kirim ke 9937” pungkas Yuk Ayu. (tby)

Advertisements

One Response to “Ayo Dukung Kang Yuk di Raka Raki Jatim 2012!”

  1. teruslah bermimpi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: