AZIZ RM TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENDIDIKAN


Azis RMJumat (9/2), akhirnya terpilih juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Probolinggo (DPKP) yang baru. Nama Aziz RM, yang sehari-hari dikenal sebagai tokoh agama dan berkecimpung di dunia pesantren, terpilih sebagai ketua DPKP yang baru menggantikan Wawan E. Kuswandoro yang mengakhiri masa jabatannya 2010 lalu. Aziz R.M. sendiri sebenarnya bukan nama baru di Dewan Pendidikan, sebab pada periode kepengurusan DPKP sebelumnya (baca: Masa Bakti 2005-2010), Aziz R.M. tercatat sebagai Bendahara.

Seperti diketahui bersama, melalui harian Radar Bromo tertanggal 7 Februari 2012, akhirnya pansel mengumumkan 11 nama-nama Pengurus DPKP terpilih, diantaranya: Subwaner Jando, Imam Suliono, Warnoto, Wahid, Azis R.M., Eko Wahyono, Joni Kuswanto, Kustiyanah, Stebby Julionatan, Hidayat Rahman dan Suyono.

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan, pada kesempatan Jumat kemarin itulah, sekitar pukul 13.00 WIB, para pengurus DPKP terpilih difasilitasi untuk mengadakan pertemuan guna memilih ketua. Aziz R.M. yang terpilih secara aklamasi melalui votting terbuka, siang itu juga langsung membentuk kepengurusan. Azis R.M. meminta kesediaan Kustiyanah sebagai Sekretaris dan Imam Suliono untuk duduk sebagai Bendahara. Sementara itu, Komisi PLS dan TK/RA ditempati oleh Subwaner Jando dan Wahid; Komisi SD/MI/Salafiyah ditempati oleh Suyono dan Hidayat Rahman; Komisi SMP/MTs/Salafiyah ditempati oleh Stebby Julionatan dan Eko Wayono; dan Komisi SMA/MA/SMK: ditempati oleh Joni Kuswanto dan Warnoto.

“Pada intinya kami mengharapkan dengan kepengurusan yang baru ini, lebih baik dari yang kemarin (baca: kepengurusan sebelumnya, red.). Lebih guyub. Memiliki rasa kebersamaan untuk berjuang bersama dalam memajukan, membawa perubahan yang positif bagi dunia pendidikan, khususnya pendidikan di Kota Probolinggo,” jawab Aziz R.M. saat ditanya Suara Kota soal harapannya pada DPKP yang baru terbentuk ini.

Ditanya soal program kerja, Aziz R.M. pun secara singkat mengungkapkan apa yang masih menjadi pekerjaan rumah DPKP terdahulu, yakni mendorong terbentuknya Perda Pendidikan.

“Pastinya, DPKP akan senantiasa mendorong para pelaku pendidikan. Ini berarti termasuk para pendidiknya. Terutama, yang harus diingat adalah PR DPKP terdahulu, yakni terbentuknya Perda Pendidikan. Sebab di daerah-daerah lainnya Perda tersebut telah terbentuk,” ungkap pria  yang bertempat tinggal di Prof. Hamka ini.

Saat ditanya mengapa seakan-akan kepengurusan sebelumnya terkesan melempem dan tak ada kegiatan, Aziz RM, menyanggah kabar miring tersebut. Pria yang kini berusia 43 tahun tersebut menegaskan bahwasannya dirinya dan teman-temannya di Dewan Pendidikan telah bekerja semaksimal mungkin dan sesuai prosedur, ketidaktahuan dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat itu hanyalah karena kurangnya publikasi dan blow up dari media. (tby)

One Response to “AZIZ RM TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENDIDIKAN”

  1. pak azis, klo sudah sesuai dengan prosedur tapi ternyata mlempem, ya berarti prosedurnya yang harus diubah, emang susahnya apa sih ubah prosedur demi tidak mlempem.

    tolong ndk usah seperti birokrat yang selalu mengatakan sudah sesuai aturan, sudah sesuai juklak, sudah sesuai juknis, sudah sesuai aturan sudah sesuai sesuai sesuai sesuai sesuai……………….

    tetapi klo ternyata tdk menghasilkan kepuasan terhadap masyarakat yang dilayani, YA harus diubah aturannya, juklaknya, juknisnya, daaaaaaaaaaannnnn apalah yang mengatur itu namanya yang penting bukan sesuai ato tidak sesuai

    tapi memuaskan masyarakat ato tidak……..

    ngaten nggih…. mugi-2 mampu menjaga amanah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: