AKSI PENANAMAN POHON DUKUNG PROGRAM PENGHIJAUAN PEMERINTAH


Menyandang julukan sebagai Kota Seribu Taman tak lantas membuat Kota Probolinggo berleha diri. Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-652, kalau dalam pelaksanaan Hari Krida minggu lalu (16/9) dilaksanakan Kerja Bhakti Masal, maka dalam pelaksanaan Hari Krida yang dilaksanakan kemarin (7/10), Bappeda Kota Probolinggo menggandeng PT. Bank Jatim Cab. Probolinggo melaksanakan Aksi Penanaman Pohon di sepanjang jalan Begawan Solo.

Acara yang dimulai dengan apel pagi, pukul 05.30 WIB, dihadiri oleh seluruh satker yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Dalam apel pagi, Walikota Probolinggo, HM. Buchori, mengungkapkan kebanggaannya atas dukungan satker dan peran serta seluruh lapisan masyarakat hingga Kota Probolinggo mendapatkan predikat ketiga se-Jatim dalam program pengentasan kemiskinan (Pro Poor Award).

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya  dukungan satker-sakter yang ada di lingkungan pemerintah Kota Probolinggo, dan juga peran serta seluruh lapisan masyarakat, sehingga Kota Probolinggo mendapat predikat ketiga seJatim dalam program pengentasan kemiskinan. Serta PT KTI yang mendapatkan peringkat ke4 se-Jatim dalam program CSR (Coorporate Social Responsibility, red.)” ungkap Walikota Buchori dalam sambutannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program-program lingkungan dan penghijauan yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Selepas apel, para peserta menanam sekitar 350 bibit pohon mahoni di sepanjang jalan.  (tby)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: