WALIKOTA HADIRI APEL PENGHORMATAN DAN MALAM RENUNGAN SUCI


Walikota Probolinggo, HM. Buchori SH. M.Si., Selasa (16/8) tengah malam hingga masuk Rabu dini hari menghadiri Apel Penghormatan dan Malam Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-66 di Taman Makam Pahlawan (TMP) “Karya Bhakti” Kota Probolinggo.

Walikota Buchori yang hadir selaku undangan dengan mengenakan jas  atau pakaian sipil lengkap tampak mengikuti secara hikmat jalannya apel yang dipimpin oleh Inspektur Upacara AKBP Tulus Iklas Pamuji.

Apel yang diikuti pula oleh Wawali, Sekdakot, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),  perwakilan dari satuan TNI dan POLRI, PNS, Satpam dan Ormas diawali dengan pembacaan naskah renungan suci yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor.

Yang menarik, dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam pelaksanaan apel dan renungan suci adalah kehadiran dari Pirukunan Purwo Ayu Mardi Utomo (PAMU), pimpinan Ki Gucho, yang hadir dengan mengenakan pakaian khas Jawa lengkap. Memang tidak mengherankan sebab lokasi sekretariat pirukunan ini  terletak di Jl. Juanda yang lokasinya tak jauh dari TMP.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan awal dari rangkaian acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -66. Dimana pada Rabu pagi, Walikota Buchori memimpin upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di Aloon-aloon Kota Probolinggo, menghadiri acara pemberian remisi bagi 126 napi di Lapas Probolinggo dan juga pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional yang kembali digelar di TMP pukul 11 siang.  (tby)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: