KEPENGURUSAN PENGURUS KADIN YANG BARU


Rabu kemarin (27/7), sekitar pukul 10.00 WIB, setelah meninjau persiapan Festival Jajanan Khas Kota Probolinggo 2011 yang melibatkan 37 UKM yang ada di Kota Probolinggo, di pelataran parkir Hotel Bromo View, Walikota Probolinggo, HM. Buchori SH. M.Si., menghadiri acara Pelantikan Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Probolinggo Masa Bhakti 2011-2016 oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jatim, La Nyalla M. Mattalitti.

Pelantikan 36 pengurus baru Kadin Kota Probolinggo (terdiri dari 6 anggota Dewan Pertimbangan dan 30 anggota Dewan Pengurus) yang bertempat di Bayuangga Hall, Hotel Bromo View, diawali dengan pembacaan SK (Surat Keputusan ) No 458/K/SKEP-DP/V/2011 tentang PENGESAHAN DAN PENGUKUHAN DEWAN PERTIMBANGAN DAN DEWAN PENGURUS KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI KOTA PROBOLINGGO MASA BAKTI 2011-1016.

Acara yang dihadiri pula oleh Wakil Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Kota Probolinggo tersebut kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penyerahan pataka dari Ketua Umum Kadin Provinsi Jatim kepada ketua Kadin Kota Probolinggo yang baru, Edi Haryadi.

Dalam sambutannya, La Nyalla sekali lagi menyampaikan mengenai pergertian dan tujuan Kadin.

“Bahwasannya Kadin adalah tempat berhimpunnya perusahaan dan pengusaha sebagai mitra pemerintah yang bertujuan memberikan arahan guna dijadilan landasan penentu kebijakan ekonomi dan meningkatkan daya saing perekonomian masyarakat,” ungkap La Nyalla.

La Nyalla juga mengungkapkan bahwa meski angka kemiskinan di Jatim, berdasarkan data dari BPS, turun dibandingkan dari tahun lalu, angkanya masih cukup besar. 5,356 juta jiwa atau 14,23% dari keseluruhan jumlah penduduk Jawa Timur. “Dan tentunya ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab Kadin untuk turut menurunkan angka kemiskinan yang ada di Jawa Timur.” Harapnya.

Tentunya hal senada juga diungkapkan oleh Walikota Buchori dalam sambutannya yang sekaligus juga membuka ajang Festival Jajanan Khas Kota Probolinggo 2011.

“Menyinggung masalah kemiskinan yang tadi sempat dibicarakan oleh kawan saya, La Nyalla, bicara kemiskinan bukan hanya bicara soal kontruksi masyarakat tetapi juga mengenai jasa, perdagangan industri, termasuk UKM, pendidikan dan transportasi yang melingkupinya. Sehingga semoga keberadaan dan kepengurusan Kadin Kota Probolinggo yang baru ini dapat membantu menurunkan angka kemiskinan, khususnya yang ada di Kota Probolinggo.” Harap Walikota Buchori.

Walikota Buchori juga berharap agar program-program Kadin dapat bersinergi dengan program-program pemerintah.
Dalam Festival Jajanan Khas Kota Probolinggo yang diresmikan pagi itu, akhirnya terpilih Aisyah dengan Rengginang Kepiting sebagai Juara I, Keripik Pisang milik Fenti Diah Sari sebagai Juara II, dan Dian Haritni dengan Kacang Ambon-nya sebagai Juara III. (tby)

Advertisements

2 Responses to “KEPENGURUSAN PENGURUS KADIN YANG BARU”

  1. susunan kepengurusannya boleh dishare di sini nggak? biar tahu nih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: