It’s NEVERHAPPEND in PROBOLINGGO


BANJIIIIRRR…..  BANJIIIIRRRRR……

banjir_di_smasa

Padahal baru semalam aku nongrong di rumahnya Pak Budie Krisyanto, mantan Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup, seorang yang dipercaya sebagai otaknya Pemkot Probolinggo, yang sekarang menggawangi BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Probolinggo, eh… paginya, ga sampai beberapa jam kemudian (sebab kami nongkrong di rumah Pak Budie Kris sampai pukul 2 dini hari) aku dikagetkan dengan berita kalo PROBOLINGGO BANJIR. Apa… PROBOLINGGO BANJIR??? PROBOLINGGO BISA BANJIR???

jl_soe_hat_banjir

Dalam kesempatan nongkrong malam-malam tersebut salah seorang kawanku, Nurul, arek Malang, bertanya kepada beliau. “Kalau hujan deras gini ga banjir, Pak?” Saat itu hujan deras mengguyur dan menemani kebersamaan kami malam itu.

Beliau menjawab, “Oh tidak, Probolinggo nggak pernah banjir.” Aku pun segera mengiyakan ucapan Pak Budie Kris tersebut karena memang seumur-umur aku tinggal di Probolinggo ga pernah ada berita banjir. Kalaupun ada itu terjadi di wilayah kabupaten.

banjir_di_togamas

Apakah ini pertanda GLOBAL WARMING itu???

9 Responses to “It’s NEVERHAPPEND in PROBOLINGGO”

  1. wah, sepertinya omongan saya manjur seketika. Saya harus hati2 kalo ngomong soalnya kalo tidak bisa-bisa kosan saya didatangi orang untuk tanya keberuntungannya. hahahaha….

  2. waduh…kok isa ya prob banjir. nih da serink terjadi ta kang? aku baru tahu kalo prob isa banjir juga… tambah sip ae… apa mw dibuat kota terapung ya… hehehe…

    Apapun bentuknya kota kelahiran ku ini, aku tetep cinta…

    • mbak diendra yang cantik…. yang caem….. yang imoet….. yang pinter….. tolong kalo membaca lebih teliti deh. kan dah disebutin di atas kalo Kota Probolinggo tuh ga pernah banjir yang hoboh lebay jijay kaya gini sebelumnya…. n sekalinya banjir langsung AIR BAH.

      hidup Generasi Muda Kota Probolinggo yang butuh bimbingan MEMBACA!!!!

  3. Jaka Mahendra Says:

    yang peling penting, adalah tugas kita untuk memikirkan cara mengantisipasinya ,,,, Yupp ….

  4. aq seneng baca ni

  5. jare sopo…mulai biyen wes banjiran

Leave a Reply

