11 recommended FOOD COURT in Probolinggo (versi Stebby Julionatan)


1.     Marknauf Café.

Location: Jl. Dr. Soetomo No. 48 Probolinggo. Phone: 0335 – 4438811

Paling pas datang ke tempat ini selepas Magrib, dimana kehidupan malam Kota Probolinggo juga mulai beranjak. Live music, cozy place and delicious food could you found in this place. Lebih untung lagi kalau pas kamu ke sana pas lagi ada bintang tamu atau lagi ada special performance dari artis mana geetouu… kamu kan bisa langsung request lagu dan menikmati romantic moment with your lover. Hahaha….

Menu kesukaanQ: “Kan dah aku bilang kalo di sini semuanya enak. Mmmm… harus milih ya? Cumi Goreng dan Fruits Punch.”

2.     Depot Glory.

Kalo pengen menikmati Chinese Food yang ternikmat di Probolinggo, menurutku di sinilah tempatnya. Lokasi depotnya, sejak pertama kali aku makan disitu, selalu berpindah-pindah. Pernah bertempat di Gatot Subroto, trus pindah di daerah Jati Tengah, sekarang buka di Jalan Teuku Umar. Itulah sebabnya mengapa nggak aku cantumkan lokasinya. Nomer teleponnya aja ya: 0335 –  (woooiiii… ada yang tau nomer teleponnya ga?!). Soalnya bisa dipesan dan di antar ke rumah.

Menu kesukaanQ: “Nasi Cap Jay dan Es Jeruk Nipis.”

3.     Warung “Nikmat” Cak Agus.

Location: Jl. Gatot Subroto. Phone: 0335 – 6858893

Bukan karena punya kakak sendiri lantas aku mencantumkan nama warung kakakku di sini, tapi karena memang di sini enak dan terkenal murah. Menu andalannya adalah Gurami Bakar. Nggak kalah tuh sama di Mbok Te. Hehehe…. Sekedar yang pengen tau sejarah, dulu Mas Agus, PakDe-nya dan dr. Adi menjalin kerjasama (ato yang orang-orang bisnis bilang “merger”) untuk membuka Warung Mbok Te. Trus… sekarang dia pengen punya sendiri. Jadi ya wajar aja lah kalo kelezatan masakannya sama atau bahkan lebih dari Mbok Te. Orang dia sendiri yang masak,,,

Menu kesukaanQ: “Ya apa lagi kalo bukan Gurami Bakar!!!”

4.     Warung Nasi Rawon di sebelah timur Stasiun Bayuangga

Sebenernya ada banyak orang jualan Nasi Rawon yang enak di Kota Probolinggo. Mulai dari Gwan Ling (sekarang namanya Depot Gunawan); trus depot yang ada di dalam Pasar Mangunharjo; atau warung yang ada di Jalan Lumajang, yang bukanya dari malem sampe shubuh, yang aku setiap malem aku kunjungi kalo pas pulang nge-tour ato pas pulang dari ngenet di GS.com malem-malem dan situasi perut lagi laper. (Sssstttt… Ana akan sekali lagi bilang: “Awakmu. Steb… Steb, urip kok isine mangan tok.”) Tapi hidup kan pilihan. Sama seperti menentukan warung Nasi Rawon yang recommended. Huhuhu…. Dan aku milih, Warung Nasi Rawon inilah yang paling recommended. Dah terbukti. Wong-wong GRANAT yo gaweane mangan nang kono. Mas Budi, puas. Mas Poebo karo Mas Ihkwan, puas. Mbak Surya, puas. Bapakku, puas. Mbok’ku, puas. Om Epik n fams, juga puas. Kamu???? Hayo… hayo… kapan kita akan makan bersama di sana? Well, tapi lebih baik jangan mengajak rekan wanita untuk makan di tempat ini. Apalagi kalo rekan wanita kamu itu suka risih bin alergi untuk ditatap banyak mata lelaki. Soalnya yang makan di tempat ini mulai dari PNS, orang PELNI, orang-orang kapal, sampe nelayan, cowok semua. Well, selain menjual Nasi Rawon, warung ini juga menjual Nasi Pecel dan STMJ.

5.     Van de Goen Café.

Location: Jl. Suroyo No. 30A

Kelebihannya adalah karena letaknya ada di areal parker Toko Buku Toga Mas Probolinggo. Jadi… habis selesai belanja buku, mampir deh ke sana untuk baca-baca, dan bersantai.

Menu kesukaanQ: “Sego Mbledos dan Es Teh.”

6.     Soto Ayam Lamongan di depan garasi AKAS IV

Bingung aku menentukan antara Soto Kecapan“Pak Madjar” ama di sini. Sama-sama enak sih!!! Tapi karena aku lebih suka Soto Lamongan, ya akhirnya aku pilih sini aja. Lebih murah n pas buat kantong seorang penganguran. Hohoho. Cuma Rp. 8.000,- saja untuk Soto dan Es Jeruk-nya. Mmm… tapi kalo kamu lagi bawa tamu mending ke Pak Madjar aja.

7.     The Corner

Location: sebelah barat Alun-alun Kota.

Malem minggu paling pas tuh ke sini. Nongkrong ma temen-temen, ngajak gebetan ato mau menyendiri di sudut dengan sebuah notebook. Pengembangan usaha milik Bu Zahidin ini memang terbilang OK, lho. Setelah sukses dengan variant ice cream-nya, kini melalui The Corner, berliau mengembangkan variant nasi goreng. Menu terbaru di sana, setahuku sih “Putri Kuning”: Nasi goreng dengan campuran kencur yang menggoda.

Menu kesukaanQ: “MTB Crispy Cheese dan double Guava Float.”

8.     Bakso Eddy

Location: Jl. Soekarno-Hatta (depan pabrik Eratex). Phone: 0335 – 435669

Yang ini sih sudah tidak bisa dipungkiri. Sudah terkenal sejak jaman aku sekolah SMA, bahkan mungkin sebelumnya. Mulai dari orang nomer satu di Probolinggo (Pak Buchory), Adjie Masaid, Reiza Artamevia, Mata Band, Caffein, Samson, Gigi, Opik, dll… pokoknya dah jadi langganan artis-artis ibukota lah, sampe Kang Kota Probolinggo sendiri juga langganan di sini. Akakakakakakak.

9.     Nasi Jagung di samping KOPEGTEL

Ngambil-ngambil sendiri, pilihan ikan gorengnya banyak, lalapan dan suambelnya mantep plus murah… apa sih yang kurang??? Ga ada, kan?! Dan… kalo lo cewek, lo pasti tidak akan membuang-buang kesempatan untuk sarapan sambil mantengin brondong-brondong kepolisian yang juga menikmati makan pagi di sini. Maklum tempatnya deket asrama polisi. Hehehehe. Atau bagi kamu wanita-wanita dewasa yang mendambakan pria-pria mapan, tak ada salahnya kamu juga datang ke tempat ini. Soalnya bos-bos yang kerja di TELKOM kan juga makan siang di sini. *Mak Comblang MODE ON*

10.    Mie Ayam “Cak Gondes”

Location: Alun-alun Kota Probolinggo, samping Es Degan 77

Kunjungi pas jam istirahat siang…. Lokasinya yang berada di Ruang Terbuka Hijau memang paling cocok untuk merefresh our mind di tengah penatnya aktivitas kantor dan teriknya siang di Kota Probolinggo. Apalagi ditambah beli Es Degan di grobak sebelah timurnya, mmmm… nikmat!!!

11.    Kedai Cangkir

Location: sebelah utara Alun-alun Kota, sebelah barat Stasiun Bayuangga.

Buat kamu yang suka ngopi-ngopi dan begadang sampe malem, di sinilah tempatnya. Terserah kamu, lo mau pulang jam berapa aja yang punya kedai juga ga’ bakalan ngusir meski kamu belinya cuma kopi satu cangkir.

Menu kesukaanQ: “Pink Lady.”

Advertisements

15 Responses to “11 recommended FOOD COURT in Probolinggo (versi Stebby Julionatan)”

  1. makasih info tempatnya bang
    nanti kalau blue kesana jadi gampang dech milih milih tempatnya
    salam hangat selalu
    pa cabar?

  2. wow…
    keren pak..
    tapi aku vegetarian,,apa ada menu vegetarian??

  3. malam banag
    tak terasa lam sekali abang tak blue ketahui cabarnya
    semoga selalu sehat serta bersemangat ya
    juga indah hari harinya
    salam hangat selalu

  4. klu cari brownis di probolinggo ke mana yaw??????

  5. depot glory masih di jati tengah, mas… teleponnya… aduh malas buka hp

  6. waduh saya jadi banyak tahu kerena info ini makasih ya mas atas infonya saya jadi penasaran pasti saya datang kesana

    • makasih Mas Andi… selamat datang di Probolinggo. semoga Probolinggo bisa menjadi rumah kedua bagi sampean dan keluarga. Oia, sebenarnya untuk tempat tongkrongan ini dah banyak yang berubah. segera saya launching data terbarunya. dan terima kasih juga sudah mampir ke blog saya.

  7. terima kasih infonya. bsk lsg saya coba. hahaha

  8. itu yang di kota PROBOLINGGO, cobain dong keliling Kota Baru KRAKSAAN / Kab. PROBOLINGGO-nya…. Makasih…

  9. Sakhaloka Says:

    Wow…makan….ya.. hrsmalan supaya bisa lebih hidup…surga duniawi….kalo susah makan……?????mumpung mshdiberi nikmat diberi kemampuan merasa….makan aja….

  10. Hi, i think that i saw you visited my website so i got here to go
    back the desire?.I’m attempting to find things to improve my web site!I guess its good enough to make use
    of some of your ideas!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: