kehidupan, keseharian, pendidikan, psikologi, renungan

Bagi Ayahku, PNS adalah Segalanya (Part-3)


Location   :  My Humz
Time        :  sekitar jam 6 pagi (sebelum Seba berangkat sekolah)

Sebuah percakapan antara Mama dan Seba terjadi pagi ini…

Seba: Ma, ternyata tentara itu ga’ ada yang sekolah tinggi-tinggi. Cuma lulusan SMP ato SMA doank.
Mama: Itu kan jaman dulu.
Seba: Aku pengen jadi angkatan. Tapi aku ga’ mau jadi Angkatan Darat. Aku maunya jadi Angkatan Laut ato nggak Angkatan Udara.
Mama: Ya berarti harus sekolah AKABRI.
Seba: Tapi aku ga’ mau kuliah, Ma. Aku takut kayak mMas, udah kuliah tinggi-tinggi tapi ga kerja-kerja.
Mama: [dibuat kaget dengan kata-kata Seba]  Oalah, itu kan kata Bapak nggak kerja. mMas keluar tiap hari itu kan kerja. Bukan berarti ga’ pake seragam itu nggak kerja lho, Ba. Kerja juga masak langsung enak. Kan semua dimulai dari bawah. Dari nggak enak dulu. Lagian, anak laki-laki sekarang itu harus kuliah. Minimal harus S1.

dari dalam kamar aku hanya tertawa dalam hati. UNIFORM VIRUS has been infected to my brother. 🙂

related features:
https://bonx.wordpress.com/2008/01/18/bagi-ayahku-pns-adalah-segalanya/
https://bonx.wordpress.com/2008/08/13/bagi-ayahku-pns-adalah-segalanya-part-2/

Leave a comment