Mutiara Hitam Pariwisata


Begitu pulang dari BPAP, aku tidak dikejutkan oleh berita perusahaan tempatku bekerja. (dah pada tau kan kalo aku bekerja di Gilang Tour  & Travel). Semua orang kantor pada panik kalo perusahaan ini bakal bangkrut dan ikut-ikutan gulung tikar seperti perusahaan-perusahaan di luar yang terkena imbas krisis ekonomi global. Aku sih tetap tenang. Pertama, karena aku masih jetlag. Kedua, karena sebenarnya berita tersebut bukanlah berita baru. Dah basi malah. Tiga bulan yang lalu, sebelum aku berangkat ke Atambua pun aku juga dah tau kalo perusahaan ini terkena masalah sehubungan dengan dana kunjungan kerja dewan

Kalo menurutku sih, kalo aku jadi Bu Mien, ya ga usah stress. Sakit sendiri nantinya. Ya bilang aja terus terang. Aku rasa sudah jadi rahasia umum kalo dimana-mana kalo dewan berangkat kunker, mereka pasti pengen cash back. As a third escrow, kita kan hanya melaksanakan tugas. Tugas selesai ya sudah. Deal. Uang kan kembalinya ke penyewa bukan ke pelaksana kegiatan. Ya toh???

Ga perlu sampe organisasi sebesar dewan, sekolah saja seperti itu. Bagiku tuh gak masalah yang penting kan proses pemberangkatan itu ada n ga’ melanggar kode etis aja.

Well, aku juga ga akan peduli apa tuduhan orang-orang di luar sana terhadap Gilang. Yang penting aku kerjanya bener. Ga mencuri. Ga mengambil hak orang lain. Aku akan tetep suport perusahaan ini. Karena aku tau persis bagaimana pribadi Bu Mien. Masa, di waktu kejayaan Gilang aku menikmati berbagai fasilitasnya, kini Gilang lagi “bermasalah” aku tinggalkan. Dimana nuraniku??!!

Wassalam.

Advertisements

2 Responses to “Mutiara Hitam Pariwisata”

  1. osca.............rrrr Says:

    thanks buat PPMI jawa timur, panitian lokal BPAP nganjuk,, n terutama banget bwt pendamping yang udh baik banget sama oscar
    thanks bwt perhatianx, kasih sayangx,pokoke bwt semuanya yang udh diberikan
    oscar juga mw minta maaf atas kslahan yang udh oscar bwt slma BPAP dan dibawah pendampingan kalian semua
    aq sebutin atu-atu y,,
    mas stebby
    mb’ ana
    mb’ aya
    mb’ rossy
    mb’ lulu
    mas agus
    mas hilal
    n terutamma bwt kakakku yang msh kecil, tp denga kdwsaanx lah aku belajar semua tentang hidup
    HENING BONDAN AULIA,,

    skali lagi thanks banget, n aku sayang kalian semuax

    • kalo di sini aja gayanya pake manggil “mas stebby” segala, padahal biasanya juga manggilnya “JALANG….!!!!”
      (tapi sumpah, aku lebih suka dipanggil “jalang” lho)

      terima kasih juga untuk kerjasamanya,
      dari kamulah, oscar, aku belajar untuk mengenal arti RASA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: