(mencintai) LAMPU MERAH


Baru hari ini aku begitu mencintai lampu merah. Padahal biasanya, tuh aku tuh sukanya curi-curi kesempatan untuk melanggar tanda larangan tersebut. Sok ga’ nglihat lah… sok belum satu menit ganti lah… ngebut sekenceng-kencengnya sebelum tuh lampu ganti lah… puter belok kiri dulu terus belok kanan lagi untuk ngikutin jalur yang bener lah… dan bermacam-macam cara lainnya untuk menghindari LAMPU MERAH. Hehehe. Tapi kali ini, pas aku diajak gabungan sama Putri Lingkungan untuk aksi penggalangan dana bagi korban bencana banjir di perempatan Brak, lampu merah begitu saja berubah menjadi pahlawanku. Ia begitu saja barubah menjadi sahabatku. Soalnya, pas lampu merah, itulah kesempatanku untuk mengumpulkan seceng demi seceng. Woii,,, noban juga ada lho!!!

Well, panas matahari siang itu seakan tak jadi halangan bagiku dan kawan-kawan yang lain (baik dari Paguyuban Kang Yuk Kota Probolinggo atau dari Putri Lingkungan) untuk mensukseskan misi sosial kita. Setiap orang yang aku kenal aku “paksa” untuk turut menyumbang. Bahkan dari kawan-kawan yang minta sumbangan, aku wajibkan untuk turut menyumbang juga. Aku rasa, inilah waktunya untuk memanfaatkan pengaruh. Hehehe…

Moga aja, sumbangsih kami ini dapat berguna bagi para korban bencana banjir di Situbondo. Begitu juga dengan pengaruh yang kami gunakan, moga aja orang-orang yang menjadi korban pemanfaatan pengaruh kami tidak merasa sebal, marah, muak bahkan muntah dengan semua ketidakpatutan tindakan kami. Semua ini demi kemanusiaan, kan??!!

Akhirnya, dengan segala kerendahan hati, kami minta maaf terhadap pihak-pihak yang telah menjadi korban pemanfaatan pengaruh. Hehehe…. Dan semoga kami dapat memanfaatkan pengaruh kami untuk acara-acara kemanusiaan yang lainnya. Hahaha….

Leave a Reply

