PS: Join this invitation with your couple


Aku tidak membenci Valentine, tetapi aku membenci perayaan Valentine. Seperti aku tidak membenci coklat dan mawar yang menjadi budaya hari eksploitasi cinta, tetapi aku membenci tubuhku yang gemuk karena kebanyakan makan coklat dan aku benci sampah yang menumpuk karena sisa-sisa mawar yang mulai layu, terlebih lagi, aku membenci Valentine karena aku tidak memiliki pasangan. OMG… mengapa seluruh dunia diperlengkapi untuk menjadikan orang yang tidak punya kekasih menjadi orang yang tolol. Well, bagaimana tidak tolol kalau dalam setiap undangan yang aku terima tertulis, PS: Join this invitation with your couple. NB: Datanglah dengan pasangan. Cukup menarik bukan??!! Bukankah itu seperti mengatakan, NB: Yang tidak berpasangan dilarang datang. Sungguh larangan yang halus dan manis bukan??!! Aku kadang sampai heran… Apa maunya pihak panitia acara Valentine tersebut? Mereka memberiku undangan tetapi aku ko’ dilarang datang. L

Well… lupakan soal undangan-undangan itu. Secara keseluruhan mungkin Valentine tahun ini bakal menjadi hari peringatan Valentine yang tak terlupakan dalam kehidupanku. Pertama, ini pesta Valentine pertamaku. Sumpah!! Selama 24 tahun perjalanan kehidupanku, tak pernah sekalipun aku menghadiri perayaan-perayaan Valentine macam gini. It’s just a bull shit. Bagiku yang namanya cinta… yang namanya kasih sayang… ga memerlukan satu hari khusus untuk mengungkapkannya. Segala hari, mulai dari Senin sampe Minggu bisa kita gunakan untuk mengungkapkan kasih sayang kita. Setiap saat, setiap waktu, setiap jam, bahkan dalam setiap menit atau detik kehidupan kita, dapat kita gunakan untuk mensyukuri berkat kasih sayang yang telah Tuhan berikan dan Tuhan lengkapkan dalam diri kita. Aku rasa ini hanyalah akal-akalan kaum kapitalis saja. Sebuah eksploitasi cinta yang hanya bisa diwujudkan dengan sebatang coklat, setangkai mawar, dan boneka teddy bear berwarna pink. Hehehehe…J Bahkan Ranie, yang bersetuju denganku sampai mengirimkan SMS: Gimana Vuck-lentin’ne, Kang? Yang aku jawab: Really fuck, but… I like fuck. Hehehehe. Kedua, terus terang aku merasa sudah terlalu tua untuk menjadi peserta dalam lomba-lomba yang biasanya diadakan untuk memperingati hari Valentine. Seperti lomba became a perfect couple dalam acara FIND YOUR FRESH LOVE PARTY yang diadakan oleh stasiun radio WK-FM kali ini. Tapi… karena ada unsur paksaan plus iming-iming hadiah liburan ke Bali, maka aku menggandeng Neey untuk ikutan di acara tersebut. Ternyata, selama acara, aku dan Neey hanya dijadikan bintang tamu bak buket bunga hias penghias ruangan. Tak ada ke Bali, yang ada kebali ke rumah masing-masing. Hahahaha. Ketiga, baru tahun ini aku dapat hadiah Valentine berupa 10 SMS Valentine berturut-turut dari seseorang yang aku sayangi. Duh, betapa bahagianya JJJ. Tapi tetep… she’s not my couple.

2 Responses to “PS: Join this invitation with your couple”

  1. ndot2an Says:

    Mmm… Pada akhirnya kita memang akan ‘sendirian’…

  2. kesendirian yang memuakkan

Leave a Reply

