KEBERANIAN


KATA seorang samurai, berani bukan berarti kita tidak memiliki rasa takut, melainkan bagaimana kita dapat mengalahkan rasa takut yang kita miliki…

dan akhirnya aku bisa mengalahkan ketakutan tebesarku seperti yang dikatakan samurai itu…

mengatasi ketakutan

Lihatlah… pengalamanku ke Pulau Penyu!!!
Kalian semua kan pada tahu kalau aku tuh paling anti sama yang namanya hewan melata. (khususnya sama hewan melata yang tubuhnya lunak dan punya kaki). Jangankan sama penyu yang segede tas punggungku. Melihat kura-kura di akuariumnya Galang aja membuat hatiku miris dan bergidik. Jijik, pokoknya. “Punya kaki tapi kok jalannya merayap?” Hal itulah yang ada di dalam pikiranku. Mangkannya ketika memandu tour ke Bali (kalo ga salah tanggal 26 Januari 2008), dimana salah satu objek wisata yang dikunjungi adalah Tanjung Benoa yang terkenal akan Pulau Penyu-nya, maka yang muncul dalam pikiranku adalah: “Opo muaneh iki?”

Mau tak mau, karena pada saat itu aku bertugas sebagai tour leader, aku harus mengatasi rasa takutku. Dengan tampang sok berani, aku mengawal beberapa orang dari rombongan tour-ku (termasuk Pak Gayon dan istrinya) untuk pergi ke pulau itu. Bahkan setelah sampai di pulau itu, aku dengan nekat mendekati penyu-penyu itu, menggendongnya dari dalam air dan berfoto bersama mereka. Dan inilah hasilnya….

One Response to “KEBERANIAN”

  1. masa seh mas..ma penyu takut..kan gede mas dr penyunya he..he….

Leave a Reply

