BonX dan POLITIK


Hari ini Pak Harto (mantan Presiden II Republik Indonesia, pen.) meninggal. Dan aku baru mengetahuinya dari Mz. Agi-BromoFM yang memintaku untuk (sekali lagi) menjadi guest speaker di KGRE minggu ini. Topiknya: “WHAT DO YOU THINK ABOUT ALMARHUM SOEHARTO?” Untung aja aku ga bisa datang karena masih di Bali (kebetulan pas lagi di-SMS aku udah mo keluar dari Bedugul), coba kalo aku bisa datang dan jadi pembicara, bakalan rusak tuh radio. Kalian tahu sendiri kan napa??? Coz aku bakal jadi pihak yang kontra n acuh tak acuh dengan kematiannya.

Sumpah, kalo disuruh bicara soal politik, aku termasuk orang yang paling alergi. Meski pada tulisan sebelumnya (Bagi Ayahku, PNS adalah Segalanya, pen.), aku sempat menyinggung sedikit soal Orde baru dan sistem pendidikannya. “Emang lo siapa?” Begitulah kataku dalam hati. “Bapak Pembangunan??? Mmmm… berarti kuli donk!” Hiks… maap terlalu kurang ajar yach?!

Well, terus terang aku ga bakalan menutup mata atas jasa-jasa yang telah beliau lakukan untuk negara ini. Tapi juga, (sekali lagi) terus terang saja, kalau ningalin hutang sampai sekian trilyun rupiah untuk anak cucu kita, apakah hal tersebut tidak patut diadili? Jasa ya jasa, namun keadialan harus tetap ditegakkan. Ato… jangan-jangan betul kata Leak (wartawan Jawa Pos, pen.), bahwa sampai detik ini Soeharto masih terlalu berat untuk kita adili.

Mmmm… kalo gini mending BonX nyontoh Te’ Desi deh: “No comment!!” Males aku ngurusi politik mending kerja. Dapet uang, rekrasi gratis dan… terhindar dari politik yang sangat kotor itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: