RENUNGAN SOTO (January, 6 2008)


Rahasia kebahagiaan itu sebenarnya terletak pada…
… ketika orang-orang terdekat yakin dan percaya
bahwa merekalah yang membuat kita bahagia.
– Al Bath –

Aku marah, sekali lagi, karena Mama ga masak. Padahal kan seharusnya Mama tahu kalo sepulang Gereja seperti sekarang ini tuh aku mesti laper. Akhirnya aku kembali lagi ke kota. Beli soto di Pak Ali. Sekedar tahu saja, aku tuh dah ngidam-ngidam soto sejak 3 hari yang lalu dan ga dapet-dapet gara-gara yang jual mantu.

Ketika menikmati lezatnya soto, aku mencuri dengar pembicaraan 2 pasang ortu yang duduk di samping dan di seberangku. Mereka bercakap tentang anak-anak mereka. Sepasang ortu yang duduknya di seberangku bercerita tentang anak mereka, perempuan, yang bulan Juni nanti bakal menyelesaikan studi S2-nya di Australia. Sedang yang duduk di sebelahku, mereka bercerita tentang anak pertama mereka yang telah berkarir dan hidup mapan di Jakarta. Bencinya, anak bapak tersebut juga S2 graduate. Sedang anak keduanya masih menempuh pendidikan kedokteran di Surabaya.

Well, inikah potret kebanggaan orang tua? Kesuksesan anak-anak mereka merupakan salah satu kebanggaan mereka. Ketika mereka membicarakan keberhasilan anak-anak mereka, masing-masing wajah mereka tampak bahagia. Lalu bagaimana denganku? Apakah aku yang suka marah-marah ga jelas hanya karena makanan ini, plus ga sukses karena S1 saja belum lulus, dan belum mapan karena masih jobless, bisa membanggakan orang tuaku??!!

2 Responses to “RENUNGAN SOTO (January, 6 2008)”

  1. mmm… ga enak ya kalo kita ditegur Tuhan dengan cara seperti itu? hehehe. Tapi gw salut BonX. Ternyata ada hikmah dibalik semua rutinitas hidup kita. Termasuk ketika kita makan soto.

  2. yap… hanya dengan keiklasanlah kita dapat memahami hikmah di balik setiap kejadian yang kita alami. Amien.

Leave a Reply

