PESTA TERAKBAR di AWAL TAHUN


BENAR mungkin kata sebuah ungkapan: “Lek wong tuo’ne joyo kuwi seng enak anak’ne. Nadyan, laen critane karo lek seng kepenak urip’e iku anak’ne, wong tuo’ne durung karuan penak.” (wuzzz… mudah-mudahan aku ga menjadi anak yang tidak berbakti pada orang tua).

Kenapa saya berkata begitu… dan sekaligus membenarkan ungkapan tersebut?? Well, gimana nggak, orang hari ini aku menghadiri pesta pernikahan putra Pak Bandyk Sutrisno (Sekdakot Probolinggo) yang wuahhh bener. Bayangkan saja, gedung Widya Harja yang sudah megah itu, dibuat semakin megah dengan balutan kain berwarna merah dan emas yang senada dengan pelaminan sang mempelai (maklum Pak Badyk kan dari PDIP. hehehehe). Belum lagi pakaian pengantin yang mereka kenakan, yang ketika aku tanyakan ke mBak Indah, sang desaingner, aku sempat terkaget-kaget dengan harganya. “Cuma untuk dipake sehari aja!!!” begitu pikirku. “Gimana lagi soal makanan yach?!” Soalnya tamu ga mungkin kecewa dengan makanan yang disediakan. Sebab Sonokembang-Surabaya’lah yang dipakai untuk ngurusi cateringnya. “Buzzzzyeeeet…. Tamu yang hadir buanyak banget.” Seakan seluruh penduduk kota Probolinggo tumplek buek ke ruangan ini. Aku aja yang ketika itu dapet tugas nytuting sampe kaki pada pegel. Masa… ada acara manten dari jam 5 sore sampe jam 9 malem kok ga selesai-selesai. “Gimana lagi dengan amplop bowoannya yach?! Pak Wali ngasih berapa yach?” Belum lagi dari tamu-tamu VIP yang lain. Mangkannya ternyata ga enak-enak jadi penjabat, meski statusnya anak pejabat. Hehehehe…

Oia, sempat aku tanyakan pula ke sumber yang dapat dipercaya tentang budget Pak Bandyk untuk mengadakan pesta ini. Katanya, sekitar 500juta terserap habis untuk mengadakan pesta perkawinan semeriah itu. Weleh…weleh… kalo aku, dapet dari mana tuh uang? Dadi TL sampe ususku lurus pun ga bakalan iso. Untung bokap bukan pejabat dan aku ga bakalan mengalami siksaan semacam itu. (siksaan dadi manten seng rebyek, kesel lan repot, pen.)

Namun…. diatas itu semua, salut buat Mz. Bayu. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohma. Amien….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: