STEBBY – ERINA TERPILIH KANG YUK


PROBOLINGGO – Stebby Julionatan dan Erina Adriani akhirnya terpilih sebagai Kang Yuk Kota Probolinggo 2006. Mereka berhasil mengalahkan pasangan finalis lainnya dalam malam grand final yang digelar di Jl. Raya Panglima Sudirman (depan kantor Pemkot Probolinggo) Rabu (20/9) malam lalu.

Penampilan mereka membuat dewan juri yang terdiri dari Catur Sembodo, Wawan E. Kuswandoro, Indi Eko Yanuarto, Indah P., dan Ricky Prahara, memberikan nilai terbaik. Selain penilaian selama masa karantina.

Kang Stebby Julionatan yang ditemui usai pemilihan mengaku tidak menyangka akan terpilih sebagai Kang tahun 2006 ini. “Saya senang dengan gelar ini. Saya akan melaksanakan visi dan misi sebagai duta wisata kota Probolinggo,” ujarnya singkat sesaat setelah berakhirnya acara.

Sedangkan Erina Andriani juga mengaku senangn dengan prestasi yang telah diperolehnya itu. “Yang pasti aku seneng banget, bangga dan bersyukur terpilih jadi Yuk Probolinggo, “ paparnya.

Meski begitu, dia mengaku awalnya tidak begitu optimis saat melihat kemampuan dan persiapan finalis lain yang lebih matang. “Aku nggak nyangka bisa jadi pemenang dalam grand final ini,” tambahnya.

Sementara itu, pagelaran malam grand final pemilihan Kang Yuk Kota Probolinggo 2006 berlangsung meriah. Selain dihibur penampilan Cruiser Band dan Experience Dancer dari Malang, masyarakat juga terlihat antusias memberi dukungan pada finalis favoritnya masing-masing.

Pementasan modern dance dan fashions show dari Be Best Model menjadi pembuka pagelaran tersebut. Acara yang berlangsung hingga larut malam tersebut. Acara yang berlangsung hingga larut malam tersebut turut dihadiri Walikota Probolinggo HM Buchori SH Msi bersama beberapa pejabat pemkot dan muspida.

Setelah acara pembuka itu, sebanyak 10 pasang finalis Kang dan Yuk 2006 tampil di atas panggung. Riuh rendah sambutan penonton terdengar sambil mengacungkan papan nama finalis yang mereka dukung.

Seluruh finalis menggunakan bahasa Inggris dalam memperkenalkan diri. Walau tata bahasa Inggris beberapa finalis sedikit acak-acakan, tapi penonton cuek saja dan tetap histeris setiap finalis tampil.

Setalah dilakukan penilaian oleh dewan juri, akirnya dipilih lima pasang Kang dan Yuk untuk maju ke babak berikutnya. Pada babak ini pertanyaan yang diajukan merupakan hasil acak pertanyaan para finalis lainnya.

Pertanyaan yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari masalah wisata kuliner Len-Jelenan, teknologi 3G, euthanasia, sampai masalah impor beras. Jawaban para finalispun beragam. Ada yang mampu menjelaskan dengan lancar tapi ada juga yang jawabannya ngelantur dan harus dihentikan oleh MC.

FINALIS JUGA TIDAK BISA MENJAWAB PERTANYAAN WALIKOTA

Dari lima pasangan itu, akhirnya terpilih tiga pasang Kang dan Yuk yang harus menjawab pertanyaan walikota, pejabat muspida dan dewan juri. Sungguh mengejutkan, pertanyaan yang dilontarkan Buchori benar-benar tak diduga oleh siapapun.

Misalnya, ditanya tanggal berapa dan di mana dikebumikan walikota pertama Ferdinand Meijer, tahun berapa pelabuhan tanjung tembaga dibangun dan kapan terakhir gunung Bromo meletus hebat. Hampir seluruh pertanyaan Buchori tidak bisa dijawab finalis dengan tepat. Dan akhirnya Buchori sendiri yang membocorkan jawabannya.

Setelah melewati sesi tanya jawab tersebut, akhirnya dewan juri memilih pasangan Kang Stebby Julionatan dan Yuk Erina Andriani sebagai duta wisata Kota Probolinggo.

Sementara Wakil I terpilih Agus W dan Eriska, serta Wakil II Andika dan Novita. Sementara untuk Kang Yuk Favorit yang dipilih lewat polling SMS, terpilih Rizky Raditya dan Rizky Ramadhan. Dan Kang Yuk Persahabatan adalah Gilang Permana dan Maharani. (aw)

SUMBER  :   RADAR BROMO. JUMAT, 22 SEPTEMBER 2006

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: